Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

KBA.ONE, Aceh Tenggara- Untuk pertama kalinya Aceh Tenggara ditunjuk sebagai tuan rumah Expo Ternak  se- Provinsi Aceh yang digelar di lapangan Desa Pulonas, Kecamatan Babussalam, Kutacane, Aceh Tenggara, Kamis 12 Juli 2018.

Pameran hewan ternak ini merupakan  agenda Dinas Pertanian dalam rangkaian Bulan Bakti Peternakan  nasional  yang digelar mulai hari ini 12 juli sampai 15 juli 2018. “Aceh Tenggara ditunjuk sebagai tuan rumah tingkat Provinsi Aceh ,” ungkap  Kepala Dinas Pertanian  Aceh  Drs.Rahmandi M.Si kepada KBA.One usai acara pembukaan.

Wakil  Bupati Aceh Tenggara Bukhari berharap dengan terselenggaranya acara Bulan Bakti Peternakan Pronvinsi Aceh di Kabupaten Aceh Tenggara bisa menjadi ajang mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan .

Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari menerima piala bergilir yang diserahkan oleh  Kepala Dinas Pertanian Aceh  Rahmandi untuk diperlombakn kembali pada acara ini. | Foto: Bulkainisah.

Bukhari juga memperkenalkan lokasi wisata alam yang ada di Bumi Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah ini,  seperti Mesjid Agung At-Taqwa sebagai landmark kabupaten ini, Bukit Mbarung merupakan salah satu tempat untuk menikmati keindahan panorama alam  (view Kota Kutacane dari ketinggian) sembari menimati  kopi  aren dan teh aren.

Penyelenggaraan ini, kata Bukhari,  merupakan momentum yang sangat tepat sebagai upaya pembangunan dan peningkatan sektor peternakan di Provinsi Aceh. Sektor peternakan memiliki peranan penting dalam strategi pembangunan ekonomi daerah maupun nasional.

Pembangunan peternakan merupakan bagian integral pembangunan pertanian khususnya dan pembangunan nasional umumnya. Karena itu, Bukhari mengajak seluruh elemen masyarakat serta para peserta yang hadir untuk terus melanjutkan pembangunan ini melalui peningkatan diversifikasi, intensifikasi dan ekstensifikasi ternak. “Tentunya didukung oleh pengembangan dan pemanfaatan ilmu penegetahuan dan teknologi,” kata Bukhari.

 Bukhari mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Aceh dan Panitia Expo yang mempercayakan Kabupaten Aceh Tenggara sebagai tuan rumah pada tahun 2018 ini.