Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

bptu-hptindrapuri.com (09 Januari 2020)
Diawal Tahun 2020, BPTU-HPT Indrapuri mendapat kabar gembira dengan lahirnya seekor ternak hasil persilangan antara Sapi Belgian Blue dan Sapi Aceh dengan berat lahir 22 Kg (kelamin betina).

Sapi Ini merupakan hasil inseminasi buatan (IB) yang diprakarsai Kepala Balai BPTU-HPT Indrapuri drh. Vierman,

Sapi Belgian Blue merupakan sapi dari bangsa Bos taurus yang berasal dari Belgia. Sapi ini memiliki tubuh yang kekar seperti binaragawan dengan perototan yang luar biasa dan memiliki kualitas daging yang baik. Sedangkan Sapi Aceh sendiri tentunya semua sudah pada tahu, sapi lokal yang sangat familiar dan menjadi idola masyarakat Aceh, yang berasal dari persilangan bos sondaicus dan indicus.

Persilangan Belgian Blue dan Aceh adalah Jalan pintas dalam peningkatkan produktivitas dan mutu genetik ternak sehingga keturunanya akan mewariskan sifat Unggul dari kedua bangsa ternak tersebut.

Program pengembangan sapi Belgian Blue ini merupakan instruksi dari Kementerian Pertanian sebagai upaya pemenuhan kebutuhan daging dan bibit sapi unggul nasional.

Saat ini pengembangan sapi Belgian Blue masih bersifat tertutup di 11 UPT lingkup Kementerian Pertanian, dengan beberapa kajian yang dilakukan oleh peneliti dan tim pakar pendukung.