Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Focus Group Discussion (FGD) Dan Expose Hasil Penelitian Unggulan Unsyiah dengan tema " Rancangan Strategic Pengendalian Resiko Zoonosis dan Analysis Dampak Ekonomi Wabah Infeksi Bakteri Escherichia Coli 01574:H7 Pada Sapi Aceh Berbasis Permodelan Komputer. di Aula BPTU-HPT Indrapuri.

Kegiatan ini dibuka oleh : Kepala Balai BPTU - HPT Indrapuri (drh.Vierman) dan sebagai pemateri drh. Teuku Reza Ferasyi (Dosen Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala)

Vierman, mengatakan sangat senang dan bersyukur telah melakukan penelitian di BPTU HPT Indrapuri semoga bermanfaat untuk kemajuan peternakan kedepan

Teuku Reza dalam paparannya menyampaikan:
" Ecoli 0157:H7 merupakan agen penyakit berbahaya pada ternak dan juga bisa tertular pada manusia, penularannya diperkirakan melalui kontaminasi makanan yang dikonsumsi manusia".

Penelitian ini menggunakan sampel sapi Aceh sebanyak 85 ekor sapi Aceh yang dipilih secara acak dan pekerja kandang 15 orang serta sampel air 11 kandang Metode Penelitian dengan PCR Dan DNA array
Hasil Penelitian :dari 85 ekor sapi Aceh ditemukan 1 ekor teridentifikasi EColi 0157:H7

Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini 
1. Perlu dilakukan pengendalian dan pencegahan bakteri E-Coli 0157:H7 
2. Perlu dilakukan penggunaan antiseptik pada pekerja kandang sebelum dan sesudah BEKERJA untuk mencegah penularan

Pertemuan FGD Rancangan Strategic Pengendalian Resiko Zoonosis Dan Analysis Dampak Ekonomi Wabah Infeksi Bakteri Escherichia Coli 01574:H7 pada sapi Aceh Berbasis Permodelan Komputer. Dihadiri oleh Dosen senior dari Unsyiah beserta mahasiswa dan pegawai BPTU-HPT Indrapuri.