Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

bptu-hptindrapuri.com- Focus Group Discussion (FGD) dilaksanakan pada tanggal 26 April 2019 di Aula Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri.
Pembukaan kegiatan oleh Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri (drh.Vierman). Vierman menyampaikan ," dengan kegiatan FGD ini akan ada peningkatan kinerja balai di tahun 2019 dan professional serta bersinergi dalam melaksanakan tugas.
Direktur Pembibitan dan Produksi Ir. sugiono, MP, "memberikan semangat dan motivasi kepada pegawai BPTU-HPT Indrapuri.
Kita sebagai Balai Pembibitan sapi Aceh harus berguna untuk Provinsi Aceh dan indonesia secara umum.
Kita harus mampu menghasilkan bibit unggul bukan memperbanyak populasi ternak yang non bibit imbuh,"sugiono.
Sugiono juga menyampaikan ," yang terpenting Kita kerjakan dulu apa yang kita bisa.
Selanjutnya paparan profil balai oleh Kasi Pelayanan Teknis (Yusmadi,SP, M.Si) banyak hal yang disampaikan tentang perubahan kondisi Balai yang semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya mulai dari manajemen Pakan, Pembibitan,Kesehatan hewan, sarana dan prasarana yang ada di BPTU-HPT Indrapuri.dan penyampaian rencana BPTU-HPT Indrapuri kedepan serta permasalahan yang ada.
Pada kesempatan kegiatan FGD, drh.Tri Satya Putri.(Pakar Kesehatan Hewan) menyampaikan ," suatu balai dikatakan bebas penyakit kalau tidak Ada kasus yg dilaporkan selama 3 Tahun terakhir, harus Ada uji regular setiap tahun terhadap 99,99% populasi, tidak ada pemberian vaksinasi, harus menunjukan negatif hasil pemeriksaan dan memiliki recording keguguran ternak.
diharapkan keluar masuk ternak terkontrol dan tidak Ada kontak dengan Ternak luar.
Prof.Nahrowi (ahli pakan IPB) mengatakan," yang ideal untuk Indrapuri dengan membuat pagar keliling sehingga penularan penyakit dan lainnya bisa diatasi.
Prof.I.Gede (pakar pendamping BPTU-HPT INDRAPURI) menyampaikan ," sistem rekording BPTU sudah cukup bagus karena didukung dengan aplikasi yang telah dibangun dan teruslah menginput data secara rutin.
Pada kesempatan kali ini Kegiatan FGD dihadiri oleh Direktur Pembibitan dan Produksi beserta staff, Direktorat Pakan, Direktorat Kesehatan hewan, pakar pembibitan, pakar Pakan, pakar kesehatan hewan, Kepala BPTU-HPT Indrapuri, Kepala BET Cipelang, Perwakilan Balai Veteriner Medan Dan seluruh pegawai BPTU-HPT Indrapuri.