Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

bptu-hptindrapuri.com- Bibit adalah hasil pemuliaan dan mempunyai sifat unggul dan dapat dikembangbiakkan. Untuk mendapatkan bibit berkualitas dan diakui oleh lembaga sertifikasi produk kita benar-benar harus melakukan kegiatan pemeliharaan ternak sesuai dengan good breeding practice dan ISO 9001-2015.

Good breeding Practice yang diterapkan meliputi aspek cara pembibitan, kesehatan ternak, pembinaan dan pengawasan, sarana dan prasarana, pelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumber daya manusia. Dari hal diatas membuat  kita melangkah penuh dengan kehatian-hatian, mempertimbangkan  kerja sesuai dengan standar prosedur yang telah ditetapkan. Selain penerapan GBP sebuah lembaga pembibitan wajib memiliki database yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan.

Pada Tahun 2018 Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri  sebanyak 43 ekor ternak hasil seleksi Uji Performan berhasil mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh Lembaga LSPRo. dan  5 ekor bibit Jantan terbaik sudah di hibahkan ke BBIB Singosari untuk dijadikan Bull dan dikembangkan serta disebarkan semen bekunya keseluruh Indonesia.

Pada tanggal 20 Februari 2019, BPTU-HPT Indrapuri juga melakukan serah terima Bull(Pejantan terbaik bersertifikat LSPro) sebanyak 10 ekor ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Aceh. Penyerahan Bibit Sapi Aceh ini dilakukan oleh Kepala Balai BPTU-HPT Indrapuri (drh.Vierman) kepada Kepala Dinas Peternakan Provinsi Aceh (drh. Rahmandi, M.Si).

Rahmandi mengatakan, “sangat bersyukur sekali  kepada BPTU-HPT Indrapuri mewakili Kementerian Pertanian dalam penyerahan Bull bersertifikat dan SNI yang tidak bisa didapatkan dari tempat lain”.Hal senada juga disampaikan Vierman, ”merasa senang dan gembira dan bisa  menyerahkan  BULL ke Dinas Peternakan Provinsi Aceh dengan harapan dapat dikembangbiakan, disebarkan semen bekunya di seantero aceh, sehingga masyarakat bisa menikmati dan mendapatkan  bibit sapi aceh berkualitas. Dan kedepan lebih kita  ditingkatkan lagi penyebarannya”.

Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri selalu berbenah diri untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Moga ditahun 2019 ini bisa mengusulkan kembali ternak hasil seleksi uji performan ke lembaga Sertifikasi Produk untuk mendapatkan sertifikat lagi dan bisa disebarluaskan ke seluruh Indonesia.

Bibit Unggul Peternak Makmur.