Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

bptu-hptindrapuri.ditjenpkh.pertanian.go.id/- Kegiatan field trip atau kunjungan lapangan Himpunan mahasiswa peternakan Universitas Syiah Kuala tanggal 25 Oktober 2018 sebanyak 47 orang beserta 4 orang dosen pembimbing dilakukan setiap tahun untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tata cara pembibitan ternak di BPTU-HPT Indrapuri.
Banyak hal yang dapat digali dan dikaji oleh dosen dan mahasiswa tentang bibit sapi aceh yang berkualitas dan bersertifikat . Dalam memahami prinsip-prinsip perbibitan (good breeding practice) serta manajemen pemeliharaan yang diterapkan sesuai sistem manajemen mutu ISO 9001-2015.
Dr.Ir.Didi Rahmadi,Ms (Dosen Unsyiah) mengatakan,” peternak pembibitan sapi sangat jarang ditemukan dimasyarakat untuk itu  kita berharap kepada mahasiswa untuk dapat lebih proaktif dalam belajar di balai ini. Hal senada juga disampaikan Kepala Balai pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri di sela-sela membuka pertemuan field trip mahasiswa.
drh.Vierman mengatakan,” untuk mendapatkan sertifikat bibit sapi aceh tidaklah mudah perlu perlakukan khusus dari pengawas bibit ternak, pengawas mutu pakan dan medik paramedik selain perlakuan khusus bibit yang dihasilkan itu sudah harus lulus standar nasional indonesia (SNI) yang telah ditetapkan. Artinya bibit yang dihasilkan BPTU-HPT Indrapuri sudah terjamin.
Pengenalan rumput dan leguminosa, tata cara pengolahan pakan, pengaturan ternak di kandang serta pengenalan tata cara pengolahan konsentrat juga dilaksanakan dalam kunjungan.
Dosen yang hadir :Dr.Ir.Didi Rahmadi,MS, Ir. Cut Aida Fitri, M.Si, Hendra Koesmara, S.Pt, M.Sc, Jufnender, S.Pt  dan didampingi oleh Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan pakan ternak Indrapuri beserta Para koordinator Fungsional. (hs)