Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

bptu-hptindrapuri.com – Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri memiliki Tupoksi untuk menghasilkan sapi aceh unggul dan berkualitas.  drh. Vierman (Kepala Balai BPTU-HPT Indrapuri) menyampaikan,”bibit yang dihasilkan itu harus sesuai dengan undang-undang peternakan dan kesehatan hewan, artinya setiap bibit itu harus bersertifikat LSPRo. Pada tahun 2018 ini, BPTU-HPT Indrapuri telah mengajukan bibit unggul bersertifikat ke lembaga sertifikasi produk (LSPRo) dan dinyatakan lulus.

Perubahan kearah yang lebih baik , berkomitmen menjalankan prosedur kerja yang telah ditetapkan  dan selalu kompak dalam menjalankan aktivitas kerja menjadi andalan dalam menghasilkan produk yang berkualitas. Prof.I.Gede Suparta ( komisi ahli dan juga Dosen Universitas Gajah Mada) menyampaikan dalam presentasi, “BPTU-HPT Indrapuri sampai saat ini saya katakan sangat  luar biasa perubahannya dalam menata manajemen pemeliharaan ternak, selain ternaknya yang sudah bagus juga terlihat pengaturan penempatan ternaknya sudah rapi sesuai dengan kelompok umurnya.

Kedepan diharapkan kepada BPTU-HPT Indrapuri untuk melakukan pembinaan ke kelompok ternak pembibit dan melakukan distribusi bibit ke kelompok binaan tersebut, imbuh I.Gede. sementara Dr.drh. Muhammad Ambal (Komisi Ahli dari Universitas Syiah Kuala),”  menambahkan untuk meningkatkan biosecurity disetiap kandang untuk mencegah penularan penyakit ke ternak dan memaksimalkan sistem mekanisasi di balai ini.

Revitalisasi program breeding dan recording yang sesuai tupoksi BPTU-HPT Indrapuri dan penerapan ONSB (open nucleas breeding sistem) untuk menghindari inbreeding yang makin besar menjadi program utama dari balai ini” kata I.Gede.

BPTU-HPT Indrapuri telah memiliki software ternak yang bisa di akses dimana saja, diharapkan untuk mengoptimalkan fungsinya sehingga informasi yang disampaikan selalu update setiap saat dan pelanggan atau lembaga terkait mudah dalam mendapakan informasi tentang sapi aceh di BPTU-HPT Indrapuri  kata, I.Gede disela-sela pemaparan materi.

Pertemuan ini dilaksanakan di BPTU-HPT Indrapuri tanggal 10 Oktober 2018 yang dihadir. Prof. I.Gede Suparta, Dr.drh.Muhammad Hambal, Bayu Ruikana (DIrbitpro) dan seluruh Pejabat Strukural dan fungsional di BPTU-HPT Indrapuri. (hs)