Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Indrapuri, bptu-hptindrapuri.com- Pelestarian plasma nutfah sapi Aceh dan mengembangkannya menjadi ternak unggul yang berkualitas merupakan salah satu tupoksi dari Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri. 

Hariyanto Nugraha (Kabid. Budidaya) Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi  Jawa tengah dalam kunjungan kerja ke BPTU HPT Indrapuri mengatakan, bahwa sapi Aceh memiliki potensi yang luar biasa sebagai SDG ( sumber daya genetik) lokal yang perlu dikembangkan, walaupun dari sisi performannya masih kalah dengan sapi-sapi eksotik. 

Sapi Aceh memiliki banyak keunggulan, diantaranya : dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan tropis, tahan terhadap parasit  internal dan eksternal dan  memiliki produktifitas yang  sangat baik. 

Sapi aceh bila dikembangkan dengan baik , saya yakin akan mendapatkan performan yang lebh baik lagi seperti yang dilaksanakan di BPTU HPT Indrapuri. Dan yang terpenting harus dilakukan  seleksi dan disebarluaskan ke masyarakat aceh maupun provinsi lainnya. imbuh, hariyanto.

Sementara Yusmadi (kasi pelayanan teknis) BPTU –HPT Indrapuri menyampaikan,terima kasih kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah yang telah melakukan kunjungan kerja ke Indrapuri, hal ini sangat memberikan motivasi bagi kami dalam berbenah diri menjadi lebih baik kedepannya. Pada tahun 2017 ini BPTU HPT Indrapuri sedang melakukan pengembangan pastura, kebun HPT dan renovasi kandang. 

Kunjungan ini dilaksanakan pada hari senin tanggal 18 Desember 2017, di BPTU-HPT Indrapuri yang dihadiri rombongan Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Provinsi  Jawa tengah dan provinsi Aceh. (hendsaum)