Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Banda Aceh, bptu-hptindrapuri.com- Mucti Sardjono (staf ahli kementerian pertanian RI) mengatakan, Program Upsus Siwab di Aceh menunjukan peningkatan yang sangat bagus terutama dalam dua bulan terakhir ini, walaupun diawal pelaksanaan menghadapi banyak kendala terutama administrasi serta masalah SDM. 
Sementara Fahrial (Kabid UPTD IB Propinsi Aceh) mengatakan pelaksanaan Program Upsus Siwab di Propinsi Aceh sangat membangakan juka kita bandingkan dari pelaksanaan IB (inseminasi buatan) di tahun sebelumnya dan sampai saat ini hampir seluruh kabupaten dan kota meningkat drastis capaian IB nya.
Kinerja Upsus Siwab Nasional sampai tanggal 24 November 2017 , capaian IB sebanyak 3.486.945 ekor ( 87,17%), ternak dilaporkan bunting sebanyak 1.467.762 ekor (48,93%) dan kelahiran sebanyak 669.750 ekor. Sedangkan propinsi Aceh telah meilaporkan capaian IB sebanyak 53.343 ekor, ternak bunting 40.719 ekor dan kelahiran 17.554 ekor, imbuh fahrial
Kepala Balai Veteriner medan Sintong hutasdit menyampaikan, data perolehan Upsus Siwab propinsi Aceh sangat signifikan,artinya program ini disambut baik oleh semua kalangan di Propinsi Aceh baik pemerintah, petugas lapangan maupun masyarakat Aceh sendiri.
Vierman Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri, mengatakan BPTU HPT Indrapuri sangat senang dengan keberhasilan ini. Kepada semua peserta disampaikan juga, bahwa Indrapuri selalu berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) inseminator, tenaga PKB (pemeriksaan kebuntingan), dan ATR di Kabupaten/kota Propinsi Aceh.
Pada tahun 2017 ini BPTU HPT Indrapuri bekerjasama dengan Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Pakan Bekasi telah dua kali melakukan pelatihan singkat (refresher) tenaga teknis inseminasi buatan dengan harapan tenaga yang dilatih bisa mendeteksi kebuntingan sedini mungkin.
Pertemuan ini dilaksanakan di Hotel Kryad Muraya, Banda Aceh tanggal 03 s/d 05 Desember 2017 yang dihadiri Staf Ahli menteri Pertanian,BPTU HPT Indrapuri, B-Vet Medan,BPMSP Bekasi,Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Aceh dan Seluruh pejabat Dinas Peternakan Kabupaten/kota Propinsi Aceh