Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Jantho, bptu-hptindrapuri.com. Wignyo Sadwoko (sekretaris UPSUS SIWAB Nasional) menyampaikan, perkembangan UPSUS SIWAB di Indonesia berjalan cukup baik, terutama dalam capaian IB (inseminasi buatan). Kita ingin memaksimalkannya di seluruh daerah sehingga bisa meningkatkan jumlah kebuntingan, kualitas dan produktifitas ternak. Namun sampai saat ini kita masih mengalami beberapa kendala diantaranya, kurangnya jumlah tenaga teknis dilapangan dan kurang kesesuaian data dilapangan dengan data yang dilaporkan.

Sementara Yusmadi (Ketua UPSUS SIWAB BPTU-HPT Indrapuri) mengatakan, kita sudah berupaya mengatasi permasalahan kekurangan tenaga teknis dilapangan dengan melatih tenaga yang baru agar mampu khususnya tenaga PKB (pemeriksaan kebuntingan ternak),  dan kita juga mengirimkan tenaga teknis dari UPT untuk mempercepat capaian target UPSUS SIWAB ini. 

Darwis (Kasi Produksi, Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar) membenarkan, memang terjadi perbedaan data dilapangan dengan data yang dilaporkan di IHSIKNAS, hal ini disebabkan ketika petugas menginput data, banyak data yang tidak terbaca sistem (aplikasi IHSIKNAS) karena jaringan sibuk.

Wignyo mengharapkan kepada petugas koordinator Kabupaten dan Propinsi untuk merekap atau mentabulasi data sehingga kita tahu data mana yang belum terlaporkan. 

Saya mengapresiasi  UPSUS SIWAB di Aceh, karena adanya kekompakan antara tim dari propinsi, tim pusat, tim dari kabupaten serta petugas dilapangan, tutur Wignyo. Kekompakan ini sangat mendorong percepatan capaian target yang telah ditetapkan, sehingga hasil kinerja UPSUS SIWAB di Aceh sampai saat ini sudah diatas rata-rata nasional. Untuk capaian IB nasional saat ini  sudah mencapai 83 %  dari target. Kita harapkan output UPSUS SIWAB terjadi kebuntingan dan kelahiran, sesuai dengan capaian IB.

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 16 Nopember 2017 di Kota Jantho, Aceh Besar yang dihadiri oleh tim Sekretariat Nasional  UPSUS SIWAB, tim BPTU-HPT Indrapuri, tim Dinas Peternakan Propinsi Aceh, tim Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Besar , Petugas IB, PKB dan ATR serta Masyarakat setempat. (Hendsaum dan T. Rizal)