Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Aceh Tengah, bptu-hptindrapuri.com – Mukti Sarjodno ( staf ahli Kementerian Pertanian ) menyampaikan, saat ini propinsi Aceh sudah keluar dari zona merah dan berada di zona kuning dari hasil capaian IB ( inseminasi buatan).

Sementara, Kadis Peternakan Aceh Zulyazaini Yahya mengucapkan rasa syukur kita sudah masuk pada zona kuning dan berharap sampai akhir tahun 2017 ini dapat mencapai target yang ditetapkan Kementerian Pertanian..

Dalam program Upsus Siwab ini kita  melakukan rekayasa terhadap ternak betina  produktif untuk dikawinkan dengan bibit unggul dan melahirkan anak yang unggul juga, ungkap Mukti. Kita berharap bisa swasembada daging lebih cepat dan tidak impor ternak lagi dari negera asing.

Kadis Pertanian Aceh Tengah Rahmandi menyampaikan, jumlah populasi kerbau  12.000 ekor, sapi 7949 ekor dan  kuda gayo berjumlah 1630 ekor.

Untuk mencapai kesuksesan program Upsus Siwab ini dimohon dukungan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menambah jumlah  petugas inseminator, karena masih sedikitnya petugas dilapangan, himbau Zulyazaini Yahya. Hal itu disambut positif oleh Sekda Kabupaten Aceh Tengah Karimansyah,” kami mendukung penambahan petugas inseminator dan program ini sangat strategis untuk meningkatkan kesejahteraan peternak.”

Zulyazaini Yahya menyampaikan, “ di propinsi Aceh selain kegiatan upsus siwab juga sedang dilakukan pemurnian sapi aceh, kerbau simeulue, kerbau gayo dan kuda gayo. Dan pada tahun 2018 berencana mengembangkan kearifan lokal yang ada ini nantinya akan dikelompokkan dan  sangat memudahkan kita melakukan penjaringan ternak terbaik

Dalam kegiatan ini turut hadir  kepala BPTU HPT indrapuri, perwakilan dari BPTP Kabupaten Aceh Tengah, perwakilan B-Vet Medan, Petugas IB, PKB, ATR, kelompok ternak dan tokoh masyarakat setempat yang dilaksanakan di Kecamatan Jagong Jenet tanggal 08 Nopember 2017

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bingkisan untuk peternak terbaik pencetus inseminasi di kabupaten Aceh Tengah, pameran kerja kelompok ternak dan IB secara simbolis oleh Vierman kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri.( hendsaum)