Assign modules on offcanvas module position to make them visible in the sidebar.

Testimonials

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Sandro Rosell
FC Barcelona President

Contact Us!

Tentang Kami

loading...

Berita

loading...
loading...

Blog Artikel

Residu Antibiotika Dalam Air Susu Segar yang Berasal Dari Peternakan di Wilayah Aceh Besar
(Antibiotic Residuesin Water Fresh Milk Derivat From Farms in TheTerritory of Aceh Besar )

Nellita Meutia1, T. Rizalsyah1, Saiful Ridha1, Mitha Kurnia Sari1 Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri1
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya residu antibiotika pada susu segar yang berasal dari peternakan di wilayah Aceh Besar (Pagar air dan Saree) dengan menggunakan10 sampel susu sapi segar. Pemeriksaan dilakukan di Laboratorium Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Syiah Kuala.Pengujian dilakukan dengan menggunakan metode Kundrat dan Bacillus stearothermophillus

RINGKASAN/ABSTRAK

Jamaliah, Junaidi Pengaruh interval periode birahi kembali setelah beranak sapi Aceh pada Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Indrapuri. 

Penelitian  ini bertujuan untuk mendapatkan data dasar mengenai interval waktu yang diperlukan sapi Aceh sehingga didapat waktu yang tepat untuk dikawinkan baik secara alam maupun secara inseminasi buatan. 

Penelitian ini berlangsung dari bulan Maret sampai bulan Agustus 2017,menggunakan 34 ekor induk sapi Aceh yang dibagi pada tiga kelompok umur yaitu masing-masing 3-4 tahun, 5-6 tahun dan 7-8 tahun.Data yang diperoleh kemudian ditabulasi dan diolah menurut Sudjana, (1985).

Link Terkait

Video Profile & Link BPTU-HPT Seluruh Indonesia

loading...

Pusat Informasi

loading...

Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

loading...

Laporan-Laporan

loading...